Tata Tertib Peserta
- Setiap peraturan dan kebijakan yang telah dibuat oleh panitia wajib ditaati oleh seluruh peserta.
- Area Pertandingan terdapat di dalam Gedung Bale Dayang Sumbi Institut Teknologi Nasional Bandung, sedangkan area penonton berada di luar gedung, sehingga penonton hanya dapat menyaksikan jalannya pertandingan pada televisi layar besar di luar gedung.
- Peserta, Pembimbing, dan Mekanik diwajibkan melakukan Registrasi pada hari Kamis, 2 Mei 2019 dari jam 10.00 sampai 14.00 dengan membawa Robot yang akan dipertandingkan.
- Peserta, Pembimbing, dan Mekanik wajib menunjukkan KTP dengan nomor yang telah didatakan pada registrasi online sebelumnya dan melakukan tanda tangan untuk mendapatkan nametag (Peserta, Pembimbing, & Mekanik) dan Kaos Polo (hanya Peserta Saja). Kaos Polo hanya digunakan pada saat hari pelaksanaan saja, yaitu hari Sabtu, 4 Mei 2019.
- Peserta, Pembimbing, dan Mekanik yang melakukan registrasi pada hari pertama akan didatakan sidik jarinya pada sebuah mesin. Dalam pelaksanaan kegiatan, seluruh pihak diwajibkan melakukan sidik jari dan memakai nametag yang diberikan pada area pintu masuk untuk memasuki ruangan pertandingan. Terdapat 2 akses pintu masuk yang dijaga oleh security (pihak eksternal) yang akan memberikan izin masuk ketika sidik jari terdata pada mesin.
- Peserta perwakilan universitas diwajibkan membawa Bendera dan Jaket universitas/institusi, yang akan digunakan pada acara defile pembukaan kegiatan. Pada saat registrasi, peserta akan diminta menyebutkan 2 orang perwakilan universitas yang akan membawa bendera dan papan nama pada acara tersebut.
- Setiap hari peserta akan diminta untuk melakukan tanda tangan kehadiran pada area yang telah dipersiapkan panitia.
- Peserta yang telah menyelesaikan registrasi dan diperbolehkan masuk, akan dipersilakan ke area pitstop yang telah disediakan. Area pitstop KRAI dan KRSBI berada di area tertutup samping gedung, sedangkan area pitstop KRPAI dan KRSTI berada di dalam gedung. Peserta harap mengunduh denah area pertandingan di web untuk mengetahui posisi pitstop terlebih dahulu.
- Peserta wajib memakai name tag sebagai bukti tanda peserta yang sah selama mengikuti kegiatan. Peserta wajib menjaga name tag yang telah diberikan dan jangan sampai hilang atau tertinggal di suatu tempat, serta dilarang memindahtangankan name tag ke pihak lain.
- Technical meeting bersifat wajib dan dilaksanakan di Gedung Bale Dayang Sumbi Institut Teknologi Nasional Bandung pada jam 16.00 hari Kamis 2 Mei 2019.
-
-
-
-
- Lokasi TM KRAI : Ruangan Lantai 2 Bale Dayang Sumbi
- Lokasi TM KRPAI : Ruang Auditorium Gedung 14/Sipil lantai 3
- Lokasi TM KRSBI : Arena Pertandingan KRSBI
- Lokasi TM KRSTI : Selasar Lantai 2 Bale Dayang Sumbi
-
-
-
- Area Masjid disediakan di samping gedung Bale Dayang Sumbi, bagi yang akan melakukan sholat, serta terdapat 4 buah toilet yang disediakan di dalam gedung untuk dapat dipergunakan.
- Dimulai dari hari Jumat, 3 Mei 2019 pagi hari, peserta akan diberikan botol minum, dan apabila diperlukan dapat mengisi kembali (refill) air di tempat yang telah disediakan. Botol minum keesokan harinya akan diberikan yang baru. Untuk mendukung lingkungan yang bebas sampah, kami menyarankan membawa botol minum sendiri.
- Setiap pitstop disediakan sumber listrik dengan minimal 3 port (daya maksimal 300 W) untuk dapat dipergunakan. Peserta dilarang membawa peralatan melebihi daya yang disediakan.
- Untuk robot peserta KRAI, akan disediakan troli yang akan membawa robot dari pitstop ke arena agar tidak merusak lantai apabila diperlukan.
- Setiap peserta wajib menjaga segala fasilitas yang ada dari hal yang dapat menyebabkan kerusakan fasilitas dan akan bertanggung jawab jika terjadi.
- Pada saat memasuki arena pertandingan, peserta diwajibkan membuka alas kaki.
- Semua peserta wajib menjaga kebersihan pit stop dan barang- barang perlengkapan yang dibawa. Bekas makanan dan minuman kami harap dapat diletakan pada tempat sampah yang telah disediakan.
- Semua pihak dilarang merokok di lokasi dan area sekitar lokasi pertandingan.
- Panitia tidak menanggung akomodasi, transportasi, dan konsumsi dari pembimbing dan mekanik.
- Setiap peserta juga diwajibkan untuk menghadiri acara pembukaan, gladi resik, dan penutupan.
- Peserta tidak diperbolehkan memasangkan atribut, stiker atau sarana promosi lain pada robot.
- Semua Peserta diwajibkan memakai jaket almamater dan sepatu pada upacara pembukaan.
- Kehilangan dan kerusakan barang bawaan menjadi tanggung jawab peserta, bukan tanggung jawab panitia.
- Peserta sebaiknya membawa barang perlengkapan seperlunya saja dan dilarang membawa barang yang bersifat merusak, membahayakan dan dapat menimbulkan kegaduhan.
- Semua peserta wajib menjaga kenyamanan, ketertiban dan kebersihan fasilitas dan lingkungan kampus Institut Teknologi Nasional Bandung.
- Setiap peserta dapat mengambil sertifikat di panitia setelah berlangsung acara penutupan